Sabtu, 14 September 2024

Wabup Soppeng Membuka Secara Resmi Identifikasi Audit Kasus Stunting Tahap II

Wabup Soppeng Membuka Secara Resmi Identifikasi Audit Kasus Stunting Tahap II


Soppeng, - Ketikterkini.com | DP3APPKB Kab.Soppeng melaksanakan Acara Manajemen AKS (Identifikasi Audit Kasus Stunting) pada Sub Kegiatan Pengendalian Program KKBPK, bertempat di Aula Kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kab.Soppeng. Jumat, 13 Agustus 2024.


Kepal DP3APPKB Kab. Soppeng Hj. A. HUSNIATI, S.Sos, MM dalam laporannya, Tujuan kegiatan ini untuk mengetahui penyebab risiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran sebagai upaya pencegahan dan perbaikan tata laksana kasus yang serupa. Serta menganalisa faktor risiko terjadinya stunting pada baduta/balita stunting sebagai upaya pencegahan, penanganan kasus dan perbaikan tatalaksana kasus yang serupa.


Peserta dari kegiatan ini adalah Camat Wilayah lokus, Kepala Puskesmas, Dokter, Bidan dan petugas gizi, tim pakar Kab. Soppeng, Satgas Stunting Kab. Soppeng, Ketua IBI Kab. Soppeng dan para penyuluh KB se Kab. Soppeng.


Acara ini secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP yang mana dalam sambutannya, Sebagaimana kita ketahui bahwa Idenstifikasi audit kasus stunting tahap I sudah kita laksanakan sampai Evaluasi Rencana Tindak Lanjut Tahap I. Dan dilanjutkan Kembali Identifikasi audit kasus Stunting tahap II dan telah didapatkan sasaran catin, ibu hamil, ibu nifas, baduta serta balita. Dari sasaran yang akan diaudit, kemudian ditindak lanjuti oleh Tim Pakar yang ada di kabupaten Soppeng.


Pada Identifikasi Audit Kasus Stunting Tahap II ini diharapkan sudah terdapat pemetaan kasus yang layak audit dan rencana tindak lanjut agar dapat diketahui penyebab atau faktor resiko stunting baru.


Olehnya itu, Melalui kesempatan ini, kami mohon kepada para Tim Teknis dan Tim Pakar yang terdapat didalam struktur SK Tim audit Kasus Stunting untuk bekerjasama dalam memperoleh data yang akurat. (**) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved