Minggu, 08 September 2024

Telan Anggaran Rp. 6 Milyar Lebih, Pasar Tanalle Runtuh Pada Bagian Atap

Telan Anggaran Rp. 6 Milyar Lebih, Pasar Tanalle Runtuh Pada Bagian  Atap


Soppeng, - Ketikterkini.com | Proyek pekerjaan bangunan pasar Tanalle yang masih terbilang baru , telah mengalami keruntuhan pada bagian atap samping. Bahkan, terpantau pada bagian dinding bangunan banyak mengalami keretakan yang cukup siknifikan. 


Dengan kejadian yang mengejutkan itu,  pelaksanaan pada proyek milyaran tersebut diduga kuat tidak mengutamakan kwalitas mutuh bangunan seperti yang diharapkan. Melainkan berkesan untuk meraup keuntungan. 


Pada hal, proyek bangunan pasar tersebut telah rampung pada akhir bulan November tahun 2022 lalu. Dengan nilai anggaran Rp.6 milyar lebih, yang didanai melalui  Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).


Bangunan pasar Tanalle beralokasi di wilayah Dusun Walattasi  Jl. Poros Bulu Dua Barru, Desa Watu,  Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. 


Keterangan dari salah satu warga yang ditemui oleh awak media baru - baru ini, " Bagaimana tidak runtuh kalau baut penahan yang digunakan hanya baut delapan, tentu tidak mampu menahan beban seperti atap samping pasar itu, " Katanya, senin (2/9/2024). 


Lebih lanjut mengatakan,  " Waktu atap runtuh,  tidak ada hujan serta  angin kencang kok, tiba - tiba runtuh dengan sendirinya. Beruntung tidak ada korban jiwa, " Sebutnya lagi. 


"Bahkan saya pernah naik keatas plafon, waktu itu, saya jatuh bersamaan dengan plafon dan sempat dirawat di Puskesmas selama satu bulan lamanya, " Tutupnya. 


Melalui tayangan media ini, pihak pelaksana kegiatan masih berusaha untuk dikonfirmasi oleh awak media untuk kelarifikasi . 


(Firman)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved