Senin, 02 September 2024

Politik Warung Kopi

Politik Warung Kopi


Soppeng,-Ketikterkini.com | Kondisi politik pada era demokrasi saat ini identik dengan politik transaksional, hal ini menandakan kualitas demokrasi pada masyarakat belum sesuai dengan kaidah demokrasi yang seharusnya. demokrasi yang berdasar dari Rakyat, Oleh Rakyat, dan Untuk Rakyat belumlah 100% terpenuhi dalam kontestasi berdemokrasi saat ini.

Politik Warung Kopi merupakan konsep berpolitik dimana masyarakat berdiri sama tinggi dan duduk sama rata dalam mendiskusikan hak politik mereka berdasarkan kepentingan masyarakat umum, bukan berdasar pada money politik atau politik kepentingan segelintir orang.

Konsep money politik yang diberdayakan oleh banyak politikus saat ini akan menentukan alur kebijakan pemerintahan yang berpihak pada segelintir golongan yang  mengarah pada sistem kapitalis dan banyak merugikan masyarakat.
Politik Warung Kopi yang banyak disalah artikan sebagai ajang final lobying masyarakat harus mulai kita luruskan, diskusi yang berdasar visi dan misi kontestan politik serta dampak yang akan ditimbulkan harus menjadi tolak ukur yang harus diperhitungkan oleh setiap golongan masyarakat, sehingga dapat tercipta pemerintahan yang sehat, adil, serta sejahtera.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved