Jumat, 13 September 2024

Pj. Bupati Pinrang Serahkan Bantuan Terhadap Sejumlah Warga Lansia

Pj. Bupati Pinrang Serahkan Bantuan Terhadap Sejumlah Warga Lansia



PINRANG,- ketikterkini.com - Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., secara langsung menyerahkan bantuan berupa alat bantu, sembako, dan sandang dalam Program Asistensi Rehabilitasi Sosial terhadap sejumlah warga lanjut usia (LANSIA) penyandang disabilitas, dan anak-anak di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pinrang, Kamis 12/09-2024.

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud nyata perhatian pemerintah terhadap kelompok rentan di Kabupaten Pinrang.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Ahmadi Akil menegaskan bahwa pemerintah berperan penting dalam memberikan perhatian serta bantuan sosial kepada kelompok-kelompok yang memerlukan, seperti anak-anak, penyandang disabilitas, dan lansia.

Bantuan yang diberikan, lanjutnya, merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam memastikan kebutuhan primer kelompok rentan ini terpenuhi dengan baik.

“Kita berupaya memastikan bahwa bantuan yang diberikan benar-benar sesuai dengan kebutuhan mendesak dan penting, seperti kebutuhan pokok yang tidak boleh diabaikan. Ini juga merupakan bentuk komitmen kita agar setiap penerima bantuan mendapatkan yang terbaik,” ujar Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Pj. Bupati Ahmadi Akil juga menjelaskan bahwa bantuan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para penerima. Metode penyaluran bantuan sosial ini, tambahnya, terus diperbaiki setiap tahunnya agar semakin efektif dan tepat sasaran.

“Meski alokasi anggaran di sektor sosial masih terbatas, pemerintah tetap berkomitmen untuk hadir dan mendukung masyarakat agar bisa hidup dengan layak. Setiap kegiatan pelayanan kepada kelompok rentan akan terus dilaporkan secara aktif, dengan harapan manfaat nyata dari program ini bisa dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Pj.Bupati Ahmadi Akil.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pinrang, M. Rusli, dalam laporannya menyampaikan bahwa Program Atensi untuk rehabilitasi sosial telah berjalan sejak tahun 2022 dengan dukungan dari Sentra Gau Mabaji Gowa.

Untuk tahun 2024, lanjutnya, penyaluran tahap pertama Program Atensi dilaksanakan dari bulan Mei hingga Juni, dengan bantuan sebesar Rp1.500.000 per orang kepada 135 lansia, 140 penyandang disabilitas, dan 25 anak.

Sedangkan tahap kedua, bantuan senilai Rp1.800.000 diberikan kepada 26 lansia, 130 penyandang disabilitas, dan 6 anak dari tanggal 11-12 September 2024.

Selain itu, lanjutnya, alat bantu seperti kursi roda (10 buah), alat bantu dengar (4 buah), dan tongkat (1 buah) juga disalurkan kepada penyandang disabilitas.

“Kami berharap program ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dasar para penerima, dan ke depannya, bantuan akan terus diupayakan agar bisa menjangkau lebih banyak kelompok yang membutuhkan,” jelas M. Rusli.

Penyerahan bantuan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan kelompok rentan di Kabupaten Pinrang, sekaligus memperkuat komitmen pemerintah dalam mendukung kesejahteraan sosial masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Sentra Gau Mabaji Kementerian Sosial republik Indonesia Gowa Tommy Heriyanto dan pihak terkait lainnya.(*/Saleh).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved