Minggu, 01 September 2024

Jalankan Program Kerja, BKMT Soppeng Gelar Lomba Gerak Jalan Indah

Jalankan Program Kerja, BKMT Soppeng Gelar Lomba Gerak Jalan Indah


SOPPENG,-Ketikterkini.com | Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Soppeng  menggelar lomba  Gerak Jalan Indah yang di selenggarakan di Lapangan Gasis Watansoppeng. Minggu (1/9/2024).


Kurang lebih 2500 Ibu-ibu Anggota Majelis  Taklim yang hadir dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari 115 Kelompok, setiap kelompok terdiri 16 orang peserta.


Ketua Panitia Kegiatan, Fuji Rahma dalam laporannya menyampaikan bahwa, kegiatan ini masih rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke - 79 tahun. Namun BKMT tingkat Kecamatan meminta bahwa nanti selesai acara perayaan di tingkat Desa baru diadakan.


Selain itu, kegiatan tersebut merupakan realisasi program kerja BKMT Kabupaten Soppeng yang didasari dari Rapat Kerja (Raker) BKMT wilayah Sulawesi-Selatan yang dihadiri oleh BKMT Kabupaten.


"Jadi kegiatan ini  merupakan program kerja yang di setujui bersama dalam raker BKMT Kabupaten Soppeng yang  diikuti oleh perwakilan BKMT Kecamatan.

Sehingga kami semua tentu akan berpartisipasi aktif, " ucap Fuji Rahma.


Sementara Ketua BKMT Kabupaten Soppeng, Dr. HJ. Andi Adawiah yang hadir membuka kegiatan tersebut mengatakan, lomba gerak jalan indah yang dilaksanakan oleh BKMT Kabupaten Soppeng ini  telah di agendakan sejak bulan Juni lalu.


"Kegiatan BKMT ini semata-mata melaksanakan program kerja yang sudah di canankan jauh-jauh hari sebelum saya digadang-gadang maju sebagai Calon Wakil Bupati Soppeng, " ucap Andi Adawiah.


Dasar pelaksanaannya jelas BKMT Provinsi Sulawesi Selatan yang mengadakan raker setiap tahun dan  mengundang BKMT tingkat  Kabupaten, disinilah di putuskan program-program kerja, katanya.


"Nah, pada kegiatan ini BKMT Kabupaten melaporkan juga kegiatannya, setelah mengikuti Rakerwil BKMT tingkat Kabupaten dan  BKMT  tingkat Kecamatan  untuk penyusunan program kerja, " katanya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved