Sabtu, 14 September 2024

Diduga Ada Fee Akibatkan Proyek P3A Tidak Maksimal, APH Diminta Lakukan Tindakan

Diduga Ada Fee Akibatkan Proyek P3A Tidak Maksimal,  APH Diminta Lakukan Tindakan


Soppeng,- Ketikterkini.com | Diduga kuat ada fee atau storan dibalik proyek Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) sehingga pelaksanaan proyek irigasi dikerjakan kurang maksimal. Dalam hal ini pihak Aparat Penegak Hukum (APH) khususnya pihak Polres Soppeng bersama Kejaksaan Negeri Soppeng melakukan tindakan tegas terhadap pelaku tersebut. 


Betapa tidak, proyek irigasi P3A diketahui mempunyai anggaran yang cukup fantastik dengan perbandingan volume kegiatan,  yaitu Rp. 195.000.000,- dengan ukuran sepanjang kurang lebih 300 meter. 


Namun, anggaran sebanyak itu tidak dipergunakan secara keseluruhan untuk pelaksanaan kegiatan proyek. Melainkan berdasarkan informasi dari berbagai sumber, anggaran tersebut ada potongan atau lebih dikenal dengan sebutan,  ada kewajiban storan sebanyak Rp. 40.000,- jutaan  Bahkan ada storan lain'nya. 


Ironisnya lagi, proyek tersebut seharusnya dikerjakan secara swakelola. Namun ketua kelompok hanya dijadikan tamen, dengan pencairan anggaran melalui Norek kelompok. 


Dengan adanya komitmen untuk diperjual belikan  proyek P3A ini , pelaksanaan kegiatan proyek irigasi P3A dikerjakan secara tidak maksimal alias asal jadi,  demi untuk merebut keuntungan masing - masing kelompok oknum. 


Maka dari itu, demi untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan anggaran pada proyek P3A di wilayah Soppeng. Masyarakat meminta pihak APH melakukan tindakan tegas terhadap pelaku yang memperjual belikan proyek tersebut, dengan mengatasnamakan bantuan masyarakat. Namun, hanya kelompok tertentu yang meraup keuntungan. 


(Firman)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved