Rabu, 28 Agustus 2024

Pj. Bupati Pinrang Bersama DPRD Pinrang Adakan Kunjungan Kerja Didampingi Ketua LSM-FP2KP

Pj. Bupati Pinrang Bersama DPRD Pinrang Adakan Kunjungan Kerja Didampingi Ketua LSM-FP2KP


PINRANG,- ketikterkink.com | Pj. Bupati Pinrang dengan Komisi IV DPRD bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Pinrang yang telah menyepakati rencana pembangunan RSUD Lasinrang-2, serta rencana Pj. Bupati Pinrang untuk meningkatkan fungsi pelabuhan Marabombang menjadi akses transportasi barang antar pulau sekaligus menjadi pelabuhan nasional sebagai jalur penyanggah kebutuhan pangan ke Ibukota Nusantara (IKN).

Kunjungan Pj. Bupati Pinrang H. Ahmadi Akil, SE, MM didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pinrang, Andi Calo Kerrang beserta rombongan diantaranya, Kepala Bappeda Pinrang, Kadis Kesehatan, Asisten 1, Direktur RSUD Lasinrang, Camat Mattiro Bulu dan tak ketinggalan, Wakil ketua 1. DPRD Pinrang, Ir. Syamsuri dari fraksi Golkar, Komisi IV DPRD Kabupaten Pinrang yang lanjut menjabat terpilih kembali pasca Pilcaleg Pinrang 2024, juga Kamaruddin Paturusi dari fraksi Nasdem dan H. Abdul Halim Bado fraksi PKB serta H. Hamzah, fraksi Gerindra secara bersama sama menuju lokasi, Selasa 27/08-2024.

Tidak hanya itu, nampak hadir pula salah satu Aktivis terkemuka didaerah ini yang tak lain adalah, A. Agustan Tanri Tjoppo, Ketua LSM FP2KP selaku pelopor secara bersama sama melakukan peninjauan pada titik lokasi (pertama) rencana pembangunan RSUD Lasinrang-2.

Dari keterangan sumber Ketua LSM-FP2KP, A. Agustan Tanri Tjoppo yang akrab disapa Andi Uttang itu, kepada wartawan mengatakan "Kunjungan Pj. Bupati Pinrang bersama rombongan langsung meninjau titik lokasi dimana tempat yang direncanakan untuk pembangunan Rumah Sakit kemudian lanjut melakukan peninjauan ke pelabuhan Marabombang di Kecamatan suppa, sedangkan komisi IV DPRD Pinrang lanjut meninjau ke titik lokasi kedua yang rencananya akan menjadi lokasi pembangunan RSUD Lasinrang-2 ,"Kata Andi Uttang, Ketua LSM-FP2KP.

Lanjut Andi Uttang menerangkan "hal peninjauan itu dilakukan merupakan langkah awal guna dijadikan sebagai dasar pertimbangan pemerintah agar bisa menentukan dimana titik lokasi rencana pembangunan yang tepat dan terbaik demi terpenuhinya suatu pelayanan kesehatan masyarakat yang nyaman dan mudah di jangkau dengan akses warga "Terangnya.

Lebih jauh A.Agustang mengatakan "Saya selaku Ketua LSM-FP2KP sangat salut terhadap dua hal kekuatan pemerintahan antara Eksekutif dan Legislatif di pinrang yang terus bersinergi untuk memacu program pembangunan dari berbagai hal menyangkut kepentingan daerah Pinrang. Dan oleh karena itulah, tak lupa saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat pinrang, sekiranya dapat mendo'akan untuk kesuksesan terhadap apa yang kini menjadi konsen pemerintah daerah dibawah kepemimpinan beliau bapak Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil yang terus berupaya keras untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap kemajuan pembangunan yang akhirnya hasil pembangunan daerah yang nantinya akan dinikmati warga masyarakat didaerah Pinrang ,"Salut Andi Uttang, Ketua LSM-FP2KP berharap.

Terakhir Andi Uttang mengatakan "Terus terang, secara pribadi, saya patut merasa bersyukur dan bangga melihat konsen beliau pak Pj. Bupati Pinrang yang nampak tulus dan bekerja iklas demi kepentingan kita bersama ,"Tutupnya.(Saleh).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved