Rabu, 07 Agustus 2024

Kodim 1423/ Soppeng Gelar Apel Kesiapan Pam Pilkada Serentak 2024

Kodim 1423/ Soppeng Gelar  Apel Kesiapan Pam Pilkada Serentak 2024


Soppeng,- Ketikterkini.com | Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pam Pilkada serentak Tahun 2024 di Kodim 1423/Soppeng Jl. Merdeka No.122, Kel. Lapajung Kec. Lalabata Kab.Soppeng Rabu (07/08/24).


Kegiatan apel gelar pasukan personil Kodim 1423/Soppeng dalam Rangka Kesiapan Pam pilkada serentak tahun 2024 dilaksanakan di lapangan apel Kodim 1423/Soppeng yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Reinhard Haposan Manurung, S. Pd.Dandim 1423/Soppeng.


Dalam amanat Danrem 141/Tp pada kegiatan gelar pasukan yang dibacakan oleh Dandim 1423/Soppeng, Apel Gelar pasukan yang diselenggarakan hari ini pada hakikatnya adalah untuk melihat  

secara langsung kesiapan pasukan TNI  yang akan ditugaskan untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024.


Saya berharap, bahwa pada pelaksanaan pendaftaran para calon sebagai awal proses pilkada nanti, bisa berlangsung dengan aman dan lancar. Harapan kita bersama, semoga hal tersebut menjadi indikasi yang baik bagi proses. tahapan berikutnya.


Namun kita tidak boleh terlena akan kondisi seperti itu karena tidak tertutup kemungkinan situasi pada pelaksanaan Pilkada nanti bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu yang sengaja memperkeruh suasana untuk menggagalkan pelaksanaan Pilkada.


Untuk menjaga situasi agar tetap kondusif maka diperlukan kesiapsiagaan dari aparat TNI guna mengawal penyelenggaraan Pilkada melalui suatu perencanaan yang cermat, agar kegiatan Pilkada nantinya dapat terlaksana tanpa hambatan.


Untuk itu, hal-hal teknis yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas pengamanan selama kegiatan Pilkada berlangsung hendaknya dikoordinasikan sebaik-baiknya dengan berbagai pihak, sehingga langkah- langkah yang dilakukan selama pelaksanaan pengamanan Pilkada, senantiasa pada koridor yang benar.


Laksanakan tugas pengamanan sesuai prosedur yang berlaku dan adakan monitoring terhadap perkembangan situasi secara terus menerus, baik sebelum, selama. maupun setelah pelaksanaan Pilkada.


Kita semua berharap, kegiatan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 nanti dapat berjalan sesuai dengan jadwal.


Untuk itu, kesempatan yang ada ini hendaknya dimanfaatkan secara maksimal untuk melakukan persiapan, memadukan koordinasi, serta lebih memahami peran dan penguasaan lingkup sektor masing-masing.


Dalam kegiatan gelar pasukan yang dilaksanakan Letkol Inf Reinhard Haposan Manurung, S. Pd.Dandim 1423/Soppeng betul betul memeriksa satu persatu  kesiapan personil dan kendaraan untuk kelancaran tugas Kedepan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved