Jumat, 02 Agustus 2024

Dewan Profesor Unhas Kunker di Kabupaten Sopeng

Dewan Profesor Unhas Kunker di Kabupaten Sopeng


Soppeng, - Ketikterkini.com | Dewan profesor Universiras Hasanuddin (Unhas) lakukan kunjungan kerja di Kabupaten Soppeng, dalam rangka kegiatan “Profesor Mengabdi”.


Kunjungan tersebut berlansung di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng serta  menjadi saksi pentingnya kolaborasi antara akademisi dan pemerintah daerah. 



Dalam sambutannya, Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada rombongan Dewan Profesor Unhas. 


”Kami sangat menghargai kehadiran Bapak/Ibu di Kabupaten Soppeng. Kehadiran Dewan Profesor Unhas adalah kesempatan emas untuk menjalin kolaborasi antara perguruan tinggi dan pemerintah daerah demi kemajuan Soppeng,” ujar Lutfi Halide. 


Dia juga berharap agar setiap program pembangunan di Soppeng mencakup kajian akademik untuk mencapai hasil yang optimal.


Sementara itu, Ketua Dewan Profesor Unhas, Prof. Dr. A. Pangerang Moenta, SH., MH., DFM., menanggapi sambutan tersebut dengan rasa terima kasih dan menggarisbawahi tujuan utama kegiatan 'Profesor Mengabdi'. 


”Kegiatan ini adalah implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.


”Kami ingin berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman untuk mendukung kemajuan Kabupaten Soppeng, terutama dalam pendidikan, kesehatan, dan pemecahan masalah sosial,” jelas Prof. Moenta.


Selama kunjungan ini, Dewan Profesor Unhas mengadakan seminar dan diskusi mengenai isu-isu terkini dalam bidang pendidikan dan kesehatan. 


Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas hidup masyarakat Soppeng dan mendorong kemajuan daerah dalam berbagai aspek . (Fm)


.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved