Sabtu, 17 Agustus 2024

Bupati Soppeng Resmikan Kantor PT. Lamataesso

Bupati Soppeng Resmikan Kantor PT. Lamataesso


Soppeng, - Ketikterkini.com | Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak meresmikan Kantor PT. Lamataesso Kabupateng Soppeng, yang bertempat di jalan Lamumpatue, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng. Jumat (16/8/2024). 


Pada acara syukuran dan Peresmian tersebut, Direktur Utama PT. Lamataesso Mattappaa Perseroda Kab. Soppeng, Muhammad Jufri, S.PI dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Perusahaan daerah yang telah berdiri sejak tahun 1976 sebelumnya belum berbentuk PT seperti saat ini, namun kami akan tetap siap untuk memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Soppeng. Karena kami memiliki master plan yang terstruktur dengan pola bisnis yang dirancang sedemikian rupa untuk menarik investor.


PT. Lamataesso Mattappaa Perseroda memiliki dua bisnis utama yaitu Kawasan Wisata Alam (KWA) Lejja dan Kawasan Industri Hasil Tembakau. Kawasan Wisata Lejja, dengan luas 50 hektar, akan dikembangkan menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun internasional. Sementara itu, Kawasan Industri Hasil Tembakau diharapkan dapat menjadi pusat industri pengolahan tembakau di Kabupaten Soppeng, serta  telah banyak kabupaten/kota lain yang melakukan studi banding ke Soppeng untuk mempelajari model industri tembakau yang dikembangkan oleh PT. Lamataesso Mattappaa Perseroda. Selain KWA Lejja, kami juga akan berencana mengembangkan KWA Citta dan Ompo, jadi jika diberikan kepercayaan Insya Allah kami akan bergerak pelan-pelan karena kami tidak ingin membebani daerah.


Pada kesempatan ini pula, saya menyampaikan bahwa PT. Lamataesso Mattappaa Perseroda tidak akan bersaing dengan UMKM di Kabupaten Soppeng. Perusahaan akan fokus pada pengembangan bisnis yang berkelanjutan dan saling menguntungkan. Namun kami ingin menjadi mitra strategis bagi UMKM di Soppeng.


Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya :


Perseroda ini adalah BUMD yang dimiliki pemerintah daerah yang bertugas mengembangkan bisnis secara profesional  di bidang pariwisata salah satunya yaitu KWA Lejja, dan Insya Allah kita akan berikan KWA Citta dan Ompo agar dikembangkan. Namun saya juga berharap agar PT. Lamataesso Mattappa tidak hanya fokus pada sektor pariwisata, tetapi juga berperan dalam menampung hasil produksi pertanian di Soppeng, mengingat mayoritas penduduk Kab. Soppeng berprofesi sebagai petani.


Olehnya itu saya berharap Perseroda 'Lamatesso' dapat menjadi pelaku sejarah dan berkontribusi dalam memajukan perekonomian di Soppeng. Karena nama 'Lamatesso' sendiri diambil dari sejarah kerajaan Soppeng, yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Perseroda untuk mencapai kesuksesan. Dengan demikian diharapkan kepada seluruh karyawan Perseroda untuk bekerja keras dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah.


Pada kesempatan ini juga saya sampaikan bahwa setelah masa jabatan sebagai Bupati berakhir, saya akan menjadi yang pertama menanamkan investasi di KWA Lejja ini.     

Acara dilanjutkan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda peresmian kantor PT. Lamataesso Mattappa Perseroda Kab. Soppeng oleh Bupati Soppeng.


Turut hadir, Wakil Bupati Soppeng, para Anggota Forkopimda, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Pj. Sekda Soppeng, para Kepala SKPD, para Camat, Pimpinan Bank BRI Cabang Soppeng, pimpinan Bank Sulselbar Cabang Soppeng, pimpinan Bank BNI Cabang Soppeng. ( FM) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved