Rabu, 21 Agustus 2024

APH Diminta Lidik Proyek 10 Milyar Jembatan Dao'e Sering

APH Diminta Lidik Proyek 10 Milyar Jembatan Dao'e Sering


Soppeng, - Ketikterkini.com | Masyarakat meminta kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) , tentunya Kejaksaan Negeri Soppeng untuk melakukan penyelidikan terhadap proyek Jembatan Dao'e di Desa Sering.


Proyek Jembatan Dao' e di wilayah Desa Sering, Kecamatan Donri - Donri, Kabupaten Soppeng dikerjakan pada tahun anggaran 2022 lalu, yang didanai melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dinas PUPR Kabupaten Soppeng dengan jumlah anggaran senilai Rp. 10 milyar lebih. 


Menurut keterangan dari sumber, " Abutmen atau penahan timbunan pada sayap kanan Jembatan masih ada yang belum di siar, " Katanya kepada awak media. Rabu, (21/08/2024). 


Masih lanjut menjelaskan, " Bahkan dari beberapa bagian Abutmen juga sudah mulai retak. Hal itu dapat mengkhawatirkan untuk jangka panjang pada Jembatan. 


" Parahnya lagi, kini masih terlihat pembesian'nya pada item pekerjaan pengecoran balok. Hal itu menjadi tanda tanya terhadap pelaksanaan proyek tersebut, pada hal anggaran yang digunakan Rp. 10 milyar lebih, " Lanjutnya lagi. 


Melalui tayangan media ini, awak media masih berusaha melakukan konfirmasi kepada pihak terkait. 


Penulis : Firman

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved