Rabu, 03 Juli 2024

Pj.Bupati Pinrang Bawakan Best Practice Saat Hadiri Sosialisasi PKPP di Makassar

Pj.Bupati Pinrang Bawakan Best Practice Saat Hadiri Sosialisasi PKPP di Makassar


PINRANG,- ketikterkini.com - Daerah Kabupaten Pinrang berhasil meraih penilaian Kepatuhan Pelayanan Publik 2023 dari Ombudsman RI dan dinyatakan terbaik di Provinsi Sulsel.

Kegiatan ini di hadiri dan disaksikan langsung PJ.Gubernur Sulsel Prof.Zudan Arif Fakrulloh, Ketua Ombudsman RI, Ketua Perwakilan Ombudsman RI Sulsel, para Kapolres se- Sulsel dan Kepala BPN /ATR Kabupaten /Kota se Sulsel.

Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil yang sukses membawakan Best Practice dan kesempatan tersebut  berhasil didapatkan sebagaimana daerah Kabupaten Pinrang sukses meraih penilaian sebagai Kepatuhan dengan Pelayanan Publik 2023 dari penilaian Ombudsman RI serta dinyatakan terbaik di Provinsi Sulsel dengan capaian pada urutan ke 61 ditingkat Nasional.

Pada kesempatan itu, PJ.Bupati H.Ahmadi Akil mengungkapkan bahwa capaian tersebut diraih Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui beberapa strategi yang dijalankan.

Menurutnya, ada 3 point utama yang perlu menjadi fokus dalam pelaksanaan strategi tersebut diantaranya, komitmen yang kuat dari pimpinan melalui kebijakan guna mewujudkan pelayanan Publik yang Prima.

Didalam implementasinya, dibutuhkan pendampingan khusus kepada OPD, Kecamatan dan Puskesmas melalui Tim Kerja dalam rangka penilaian Kepatuhan dari Ombudsman RI.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Pinrang juga secara rutin melaksanakan penilaian citra Pelayanan Prima sebagai wadah penilaian Pelayanan Publik ditingkat OPD, Kecamatan dan Puskesmas se Kabupaten Pinrang.

Seiring langkahnya, hadir mendapingi PJ.Bupati Pinrang, Asisten Administrasi Umum Syamsumarlin, Kadis Dikbud Pinrang Andi Matjaja Moenta dan Kadis Sosial Muh.Rusli.(*/SLH)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved