Senin, 15 Juli 2024

Pembangunan WC Rumah Data Desa Belo Diduga Menyimpang

Pembangunan WC Rumah Data Desa Belo Diduga Menyimpang


Soppeng, - Ketikterkini.com | Kegiatan pembangunan WC Rumah Data Desa Belo, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng diduga kuat , memyimpang dari anggaran.


Betapa tidak, bangunan WC tersebut menelan anggaran sebanyak Rp. 26.601.400 yang bersumber dari Silfa BHP (SBH) Desa Belo, dengan satu unit bangunan yang bersifat swakelola melibatkan TPK Desa Belo selaku pelaksana kegiatan.


Menurut sumber yang patut dipercaya, kepada Ketikterkini.com mengatakan, " Kalau kita perhatikan bangunan WC itu, anggaran yang digunakan cukup tinggi dengan perbandingan bangunan WC tersebut, " Katanya.


Masih lanjut menjelaskan, " Anggarannya 26 juta lebih pada hal, bangunan itu tidak jauh berbeda dengan bangunan WC yang menggunakan anggaran 14  jutaan dari APBN. 


" Dalam hal ini, inspektorat Kabupaten Soppeng diminta secara bersungguh - sungguh melakukan audit terhadap kegiatan yang terlaksana di Desa Belo demi untuk menghindari terjadinya KKN, " Terangnya. 


Sementara, Wahyu Asharie Kepala Desa Belo dihubungi oleh awak media ini guna untuk dimintai tanggapan, nya  terkait bangunan itu melalui WhatsApp , namun , Kades Belo telah memblokir nomor WA awak media ini. Senin, (15/7/2024). 


Penulis : Firman

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved