Senin, 08 Juli 2024

Kompak, Koramil 1423-05/Marioriwawo bersama Warga Mallekana Tettikenrarae Bersihkan Pasar Sentral Takalala

Kompak, Koramil 1423-05/Marioriwawo bersama Warga Mallekana Tettikenrarae Bersihkan Pasar Sentral Takalala

Soppeng,- Ketikterkini.com | Sebagai Upaya menciptakan lingkungan pasar yang bersih dan sehat, para personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng bersama dengan Warga melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Pasar Sentral Takalala dan saluran air sepanjang 200 meter serta Pembersihan Sampah Non Organik Di seputaran Pasar seluas 300 meter persegi bertempat di Pasar Sentral Takalala Lingkungan Mallekana Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Senin (08/07/2024)

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ws. Danramil Serma Laenre dengan melibatkan Ketua RT bersama Masyarakat setempat.


Karya Bakti merupakan perintah langsung dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.


Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Ws. Danramil Serma Laenre mengatakan bahwa Kegiatan Karya Bakti tersebut dilaksanakan bukan hanya pembersihan pasar saja melainkan pembersihan Selokan Air di pemukiman warga dan program penanaman pohon dengan tujuan dilaksanakan kegiatan ini guna mengantisipasi dampak banjir dan meminimalisir timbulnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat musim penghujan tiba. Ujarnya

Ia menambahkan, selain itu kegiatan ini juga untuk membantu warga sekitar dan petugas Pasar dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar Pasar Tradisional dengan harapan dapat memberikan manfaat positif kepada warga sekitar, agar berkomitmen bersama dalam menjaga kebersihan.


"Semoga adanya kegiatan karya bakti ini hubungan silaturahmi TNI dengan Pemerintah dan masyarakat makin erat dan kita semua terhindar dari berbagai musibah dan penyakit serta makin kokohnya Kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat". Tutup Serma Laenre

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved