Jumat, 19 Juli 2024

Bupati Soppeng Secara Resmi Menginisasi ILP

Bupati Soppeng Secara Resmi Menginisasi ILP





Soppeng, - Ketikterkini.com | Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak secara resmi menginisiasi Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer (ILP) di Puskesmas Takalala, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng, Kamis (18/7/2024).


Acara kick off tersebut menandai langkah besar dalam meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan primer bagi masyarakat.


Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Andi Maria Razak, ILP bertujuan untuk menyelaraskan berbagai layanan kesehatan primer dengan fokus pada pemenuhan kebutuhan kesehatan dari individu hingga masyarakat secara menyeluruh.


”Kami berkomitmen untuk mendekatkan pelayanan kesehatan melalui jejaring komunitas serta memperkuat pemantauan kesehatan di tingkat lokal,” ujarnya.


Penerapan ILP diharapkan dapat memberikan kemudahan akses dan layanan kesehatan primer yang komprehensif.


”Kami optimis bahwa integrasi ini tidak hanya memperkuat komitmen pemerintah Kabupaten Soppeng dalam memberikan layanan terbaik, tetapi juga mendekatkan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Andi Maria Razak.


Sementara Bupati Soppeng, H Andi Kaswadi Razak, menambahkan bahwa implementasi ILP akan mencakup seluruh Puskesmas di Kabupaten Soppeng pada tahun 2024, dengan dukungan berbagai perangkat layanan seperti Pustu dan Posyandu.


”Kami berharap dukungan dari Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel untuk memfasilitasi langkah-langkah ini guna meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Soppeng,” ungkapnya.


Diketahui, Acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, Iwan Halwani, yang menyampaikan pentingnya hidup sehat dan upaya pemerintah dalam memajukan sektor kesehatan di Indonesia.(**)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved