Sabtu, 23 Desember 2023

Masyarakat Kalonding Harapkan Bantuan Jalan Yang Lebih Layak ke Pemkab Mamuju

Masyarakat Kalonding Harapkan Bantuan Jalan Yang Lebih Layak ke Pemkab Mamuju

Mamuju Sulbar,- Ketikterkini.com | Untuk lebih menumbuhkan perekonomian di tengah masyarakat , tentu pemerintah harus memberikan perhatian yang serius   dan mengutamakan fasilitas jalan penghubung agar masyarakat tanpa kesulitan melakukan aktivitas.  utamanya warga petani. 


Warga yang ada di Desa Kalonding, Kecamatan Sampaga, Kabupaten Mamuju Sulbar yang keseharian masyarakat mayoritas  bertani. 


Desa Kalonding terdiri dari 14 Dusun yang bisa dikatakan butuh perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten agar menyisihkan anggaran  bantuan infrastruktur jalan yang lebih layak setiap tahun nya . 


Sebab, kondisi jalan kini semakin rusak parah dan menjadi keluhan besar bagi  masyarakat utaman nya warga petani. 


Menurut sejumlah warga kepada awak media mengutarakan keluhan demi keluhan terkait jalan yang selalu mereka lalui hampir setiap hari untuk beraktivitas sebagai petani. Sabtu, (23/12/2023). 


"Kondisi akses jalan poros Kalonding  kini semakin rusak  yang mana jalan tersebut dapat menghubungkan ke Desa Salubarana dan menghubungkan kami untuk belanja dan menjual hasil panen  di Pasar Taraelu, " Sebutnya. 


Bahkan yang lebih parah lagi warga yang ada di Dusun Mapassin  dan Dusun Arassi 1 yang masih menggunakan trasportasi Sungai, "Katanya menambahkan. 


Juga Dusun Arassi dua, kondisi jalan masih belum dapat dilalui kendaraan roda dua. Pada hal, hasil panen warga sangat luar biasa. 


Masih lanjut menjelaskan, " Untuk lebih jelasnya diantara 14 Dusun kondisi jalan sudah rusak parah, dan semoga Pemkab Mamuju terketuk hatinya agar kiranya memberikan bantuan jalan , yang lebih layak  agar mengurangi beban kami sebagai masyarakat petani , "Pintanya.

(Suparman S) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved