Kamis, 21 Desember 2023

Lagi, PT PUL Laksanakan Giat Pemberdayaan Normalisasi Drainase T.A-2023

Lagi, PT PUL Laksanakan Giat Pemberdayaan Normalisasi Drainase T.A-2023

LUTIM,- ketikterkini.com  | Memasuki akhir tahun Anggaran 2023, Perusahaan Tambang Prima Utama Lestari (PT.PUL) melakukan pembersihan saluran pembuangan air (Drainase) sepanjang kurang lebih Volume 500 meter di wilayah Desa Ussu Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur (Lutim) Rabu, 20/12-2023.

Kegiatan itu dilaksanakan pihak PT.PUL melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Tahun Anggaran (T.A) 2023.

Kepala Tehnik Tambang (KTT) Mudji Subriyanto kepada Media ini mengatakan "Kegiatan ini merupakan PPM lanjutan yaitu, pembenahan drainase di dusun saluciu dan hal itu kami laksanakan agar aliran air tidak mengalami penyumbatan, dan setiap kegiatan yang di laksanakan PT PUL terlebih dahulu dilakukan survey dan assesmen," Kata Mudji Subriyanto.

Mudji menjelaskan "Kegiatan tahun di 2023 ini, akan dilakukan sampai dengan 23 Desember 2023 dengan mekanisme memberdayakan masyarakat sekitar. Adapun volume yang dilakukan pembersihan drainase di kawasan jalan poros itu, mulai dari depan SPBU Ussu sampai dengan rumah pak H Male yang panjang volume-nya kurang lebih 500 meter sebagaimana drainasenya sudah tersumbat," Jelasnya.

Lanjut Mudji menambahkan "Kegiatan tersebut dapat kami laksanakan dengan menggunakan tenaga manual dan ini benar-benar sesuai program pemberdayaan masyarakat ,"Pungkasnya.

Sementara itu, respon baik dari salah seorang warga Salociu, H.Puang Hibbu saat dimintai tanggapan seputar pembenahan Drainase yang dilaksanakan PT.PUL, kepada wartawan mengatakan "Kita bersyukur adanya program dilaksanakan PT.PUL yang sedang melakukan pembenahan Drainase ini karena, salah satu penyebab terjadinya luapan air yang kerap menyebabkan genangan air di rumah rumah warga adalah, terjadinya penyumbatan saluran air pada Drainase itu jadi, kita warga masyarakat menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian pihak PT.PUL terhadap kami warga setempat," Ucap H.Puang Hibbu . *(SALEH)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 KETIK TERKINI | All Right Reserved